Hobi dan Cita-Cita


Cita-Cita
Cita-cita adalah sebuah tujuan hidup. Walaupun banyak yang menghubungkannya dengan profesi, tapi menurut saya "Hidup Bahagia" juga cita-cita kok. Biasanya cita-cita akan semakin realistis sesuai dengan makin dewasanya seseorang. Kalau dulu TK cita-cita kita jadi "Power Ranger" yang akan menyelamatkan dunia, lalu SD cita-cita kita jadi presiden, SMP cita-cita jadi artis, pas sampai SMA ternyata berubah jadi pegawai atau wirausahawan.

Tujuan hidup itu penting, sebagai pedoman arah kita akan melangkah nantinya. Seperti di film "Megamind" dimana si Megamind ini sampai menciptakan musuhnya untuk punya tujuan hidup. Jadi tujuan hidup saya adalah hidup bahagia dengan segala yang saya punya maupun tidak punya. Jadi setiap langkah yang nantinya saya ambil, bertujuan untuk membahagiakan kehidupan dunia saya, dan semoga saja bisa sekaligus akhirat saya nantinya.

Hobi
Hobi merupakan bidang yang kita senangi dan sering kita lakukan.Hobi bisa berasal dari cita-cita atau mungkin sebaliknya, cita-cita yang berasal dari hobi. Hobi yang berasal dari cita-cita adalah ketika kita merasa tidak mampu mewujudkan cita-cita itu, maka kita jadikan hobi saja.Misalkan nih, seseorang cita-citanya menjadi penyanyi, tapi banyak kendala yang dia temui, seperti saat bikin lagu, mencari label, rekaman, mixing dll. Maka dia akan mengesampingkan cita-cita itu, hanya sebagai hobi saja.

My little workstation :D


Saya sendiri juga punya hobi, yaitu bermain gitar, tapi belum akan saya jadikan cita-cita. Karena saya sendiri belum yakin apakah saya akan sukses disitu atau tidak. Karena dalam berkarir musik, butuh totalitas, dan modal juga. Bahkan ada anggapan, dari 100 orang yang berkarir di musik hanya 1 orang yang akan survive. Tentu yang menjadi pertimbangan saya adalah, ketika modal sudah banyak dikeluarkan, tapi malah karirnya gagal. Maka cita-cita hidup bahagia saya gak akan terwujud ya kan? Jadi untuk bermusik saya akan menjadikannya sebagai hobi dulu, sampai menemukan peluang-peluangnya.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment